Selasa, 10 Januari 2012

Angry Birds Cake

bir
Kue ini dipesan sama Bu Yustinus untuk ultah ke 1 Cello putranya yang ganteng abiss. Hehehe. Jauh-jauh hari Bu Yus atau yang lebih sering dipanggil Tante Ria sama Tian ini pesan kue untuk ultahnya Cello yang pertama. Temanya bebas, asal sejenis tema-tema Disney gitu. Kuenya coklat dicover fondant.Bingung deh tukang kue ini...habis belum pernah sekalipun bikin tema Disney. Akhirnya kira-kira kurang semingguan lah, Tante Ria sms lagi, bilang kalo temanya Angry Birds bisa nggak. Langsung saya jawab aja bisa. Padahal belum pernah sekalipun liat penampakan si burung yang jutek ini, cuma pernah denger doang. Nggak tau itu film atau game, sampai saat ini pun tetep belum tau.Hahaha.
Karena bener-bener blank sama si Angry birds ini, maka browsinglah saya kira-kira kurang 3 harian gitu. Oalahh ini toh yang namanya Angry Birds itu. Hm..banyak juga ya personilnya. Harus nyicil bikin figuran dulu nih.
Di tema ini wajib ada ketapelnya. Bingung juga, gimana bikin ketapel dari fondant supaya bisa berdiri. Dengan sedikit kreatifitas yang entah bener entah enggak, maka ketapel dibuat dari batang-batang spaghetti yang dibungkus sama fondant, trus dibentuk sedemikian rupa menyerupai ketapel. Trus didiamkan semalam di ruang AC biar keras. Pas mau dituncepin, takut jatuh aja, makanya disenderin di kue. Jadi maksud hati sih gak bikin kue yang tumpuk, tapi demi menjaga si ketapel biar bisa senderan, jadilah kue tumpuk.
Trimakasih ya Tante Ria atas pesanan kuenya..semoga seneng dan puas. Sorry kalo masih banyak kekurangan. Buat Cello, happy birthday...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar